DBAsia News

Tiga Tim dengan Lini Serang Paling Berbahaya

Barcelona

DBasia.news – Liga-liga besar Eropa sudah mulai dihelat. Premier League melangkah terlebih dahulu disusul Serie A dan LaLiga.

Satu di antara yang paling menarik adalah bagaimana klub memperkuat tim dengan memboyong pemain anyar. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk dapat bersaing pada berbagai kompetisi yang diikuti.

Tak bisa dimungkiri, satu di antara sektor yang paling mendapatkan sorotan adalah lini serang. Selain menjadi cerminan ketajaman tim, lini serang juga memberikan indikasi awal seberapa kuat tim tersebut.

Berikut ini tiga tim yang memiliki lini serang paling mematikan:

Barcelona

Trio Amerika Selatan, Lionel Messi, Luis Suarez dan Philippe Coutinho menjadi andalan Barcelona untuk mendulang gol. Messi dan Suarez merupakan dua penyerang yang mampu menjaga konsistensi ketajaman. Sementara itu, kehadiran Coutinho memberikan dimensi yang berbeda saat menyerang.

 

 

Coutinho pandai mengambil peran sebagai penyerang kiri. Sang pemain memiliki umpan apik serta tembakan jarah jauh yang akurat.

Selain itu, Blaugarana masih memiliki Ousmane Dembele yang punya tusukan tajam ke dalam kotak penalti. Semementara itu, pemain Amerika Selatan lainnya, Malcom, turut memberikan banyak pilihan untuk Ernesto Valverde.

Manchester City

Manchester City memiliki lini depan yang komplit. Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, David Silva, Riyad Mahrez, Leroy Sane, Raheem Sterling dan Bernado Silva merupakan sederet nama pemain papan atas yang punya kualitas di atas rata-rata.

 

 

Pada musim lalu, sektor serang The Citizens mengambil kontribusi untuk mendulang 106 gol dalam 38 pertandingan. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Premier League.

Real Madrid

Kendati Cristiano Ronaldo telah angkat kaki, sektor serang Real Madrid masih bertaji. Saat ini, Julen Lopetegui kerap mengandalkan Gareth Bale, Karim Benzema dan Isco untuk mendulang angka.

 

 

Dengan dukungan pemain tengah seperti Toni Kroos dan Luka Modric, lini serang Los Blancos diprediksi akan membuat para suporter melupakan Cristiano Ronaldo. Apalagi, Bale sudah mulai menampilkan performa terbaiknya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?