DBAsia News

Tiga Pemain Timnas U-19 yang Dipuji Pelatih Yordania U-19

Egy, Feby Eka, Firza

DBasia.news – Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Yordania U-19 3-2, pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (13/10). Pelatih Yordania U-19, Ahmad Abdel, memuji tiga pemain Skuat Garuda Nusantara. Salah satunya adalah Egy Maulana Vikri.

Selain Egy, Abdel juga menyinggung Firza Andika dan Feby Eka Putra. Nama pertama adalah pencetak dua gol kemenangan 3-2 Timnas U-19 atas Yordania U-19.

Adapun, Feby Eka Putra hanya bermain selama 37 menit sebelum digantikan Egy di paruh pertama. Namun, Abdel tetap melempar pujian terhadap gelandang Bali United itu.

“Nomor 7 (Egy) pemain yang baik dan cepat. Tapi selain dia, (Timnas) Indonesia U-19 juga punya banyak pemain hebat seperti nomor 16 (Feby Eka) dan 17 (Firza),” ujar Abdel.

Yordania sempat tertinggal 0-3 hingga menit ke-80 sebelum berhasil dua kali memperkecil kedudukan dalam enam menit. Abdel menganggap keberhasilan timnya mencetak gol sebagai pertanda anak buahnya tidak gampang menyerah.

“Tidak apa-apa cetak dua gol di menit terakhir, karena itu tandanya kami punya motivasi bermain yang tinggi hingga akhir pertandingan. Sekali lagi, pertandingan ini sangat baik bagi kami. Kami jadi bisa beradaptasi cuaca di Indonesia,” kata Abdel.

Yordania U-19 dan Timnas U-19 sama-sama akan berkiprah di Piala Asia U-19 2018 di Indonesia pada 18 Oktober – 4 November mendatang. Yordania U-19 tergabung di Grup C, sedangkan Timnas U-19 berada di Grup A.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?