DBAsia News

Tiga Klub Besar Eropa Berburu Ivan Rakitic

DBasia.news –  Keberadaan Arthur Melo dan kedatangan Frenkie de Jong menurunkan kans bermain Ivan Rakitic secara reguler di Barcelona. Padahal, Rakitic sudah lama gabung Barca sejak tahun 2014.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Rakitic sempat dikabarkan masuk dalam incaran beberapa tim, seperti Manchester United dan Juventus. Mantan pemain Sevilla dan Schalke ini juga dikabarkan masuk dalam tawaran Barca yang ingin mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain meskipun Rakitic tidak ingin meninggalkan Camp Nou walau tidak mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak.

Football Espana kini mengabarkan bahwa Rakitic dapat kembali masuk dalam daftar jual Barca pada saat bursa transfer musim dingin 2020 dibuka pada Januari. Kini terdapat tiga klub yang diklaim ingin mendapatkan jasanya, yaitu Manchester United, Juventus, dan Inter Milan.

Rakitic dikabarkan dapat dilepas apabila ada tim yang mengajukan tawaran sebesar 55 juta euro, pada saat bursa transfer musim dingin 2020 dibuka dan pada periode transfer berikutnya enam bulan kemudian. Ernesto Valverde selaku pelatih utama Azulgrana juga diklaim tidak akan menolak keputusan manajemen tim yang bermarkas di Camp Nou itu untuk melepas Rakitic.

Kontrak Rakitic dengan Barca akan habis pada 2021, dan sampai saat ini tidak ada kemungkinan untuk diperpanjang. Keberadaan pemain-pemain lain, ditambah dengan masuknya Carles Alena dan Riqui Puig dari akademi, membuat posisi Rakitic semakin terancam di tim utama.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?