DBAsia News

Tiga Anggota FC Koln Terpapar Covid-19, Kelanjutan Bundesliga Terancam

DBasia.news – Rencana untuk melanjutkan kompetisi Bundesliga Musim 2019-20 tampaknya harus dipikirkan kembali oleh otoritas Bundesliga. Hal tersebut lantaran salah satu klub peserta, FC Koln mengonfirmasi bahwa tiga anggotanya terinfeksi virus Covid-19.

Hal itu diketahui setelah manajemen FC Koln melakukan tes kesehatan kepada seluruh anggota klub. Kabarnya tiga anggota klub yang terinfeksi terdiri dari dua pemain dan satu fisioterapis.

“Cologne melakukan tes virus corona pada Kamis (30/4) terhadap segenap tim dan staf kepelatihan, bersama staf pengurus. Tiga orang dinyatakan positif, semuanya tanpa gejala,” bunyi pernyataan resmi FC Koln.

“Setelah penilaian kasus-kasus oleh otoritas kesehatan yang bertanggung jawab, tiga orang yang dinyatakan positif akan melakukan karantina selama 14 hari di rumah.”

Manajemen FC Koln menolak untuk merilis identitas tiga anggotanya yang positif virus corona. Hal ini demi menghargai privasi para korban.

“Lingkungan kesehatan dan pribadi para pemain dan staf memiliki prioritas di atas segalanya. Langkah-langkah sebelumnya, serta strategi tes reguler, telah membuktikan diri sehingga kita sekarang dapat bereaksi dengan solusi individual,” kata Direktur klub, Horst Heldt.

Meski tiga anggotanya terinfeksi virus corona, FC Koln tidak berencana untuk meminta Budesliga dihentikan. Sebaliknya, Mereka tetap melanjutkan program latihan bersama anggota klub yang lain dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pemerintah Jerman akan menggelar pertemuan pada 6 Mei mendatang untuk membahas izin kelanjutan Bundesliga. Kasus yang menimpa FC Koln ini tentu akan menjadi salah satu bahan pertimbangan mereka untuk mengambil keputusan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?