DBAsia News

Tidak Seperti Messi, Braithwaite Justru Berjuang untuk Bertahan di Barcelona

DBasia.news – Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite membulatkan tekadnya untuk bertahan di Camp Nou. Keinginan Braithwaite berbanding terbalik dengan sang megabintang, Lionel Messi.

Lionel Messi tidak ragu untuk menyebutkan keinginan angkat kaki dari Barcelona pada musim panas lalu. Bahkan, hingga saat ini Messi masih belum meneken kontrak anyar.

Pilihan berbeda ditunjukkan Martin Braithwaite. Sang striker ingin bertahan meski kabar menyebut Barcelona akan mendepaknya jika berhasil memboyong Memphis Depay.

“Tidak mungkin saya akan pergi pada bursa transfer musim dingin atau bahkan pada akhir musim. Musim depan, saya akan tetap bertahan. Ini adalah soal memperjuangkan tujuan saya,” papar Braithwaite kepada TV3.

“Saya senang klub mencari pemain lain di bursa transfer. Ini bertujuan agar klub seperti Barcelona memiliki pemain terbaik di dunia.”

“Anda perlu memiliki persaingan internal. Itu tak membuat saya takut. Itu justru memberikan motivasi. Anda membutuhkan pemain terbaik untuk memotivasi yang lainnya,” kata Braithwaite.

Braithwaite mengaku hanya fokus membawa Barcelona meraih gelar. Ia mengesampingkan isu yang menyebut dirinya tak lagi dibutuhkan Barcelona.

“Musim ini, kami memiliki banyak peluang memenangi gelar. Ini adalah tujuan saya dan saya tidak memikirkan hal lainnya. Ini adalah alasan kenapa saya bangun setiap hari dan bekerja sangat keras,” tegas Braithwaite.

Martin Braithwaite mencetak lima gol pada semua kompetisi di bawah asuhan Ronald Koeman. Namun, ia baru mencatatkan delapan kali tampil sebagai starter dari 18 laga di LaLiga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?