DBAsia News

Tidak Efisien Lawan Galatasaray, Real Madrid Raih Kemenangan Perdana

DBasia.news –  Los Blancos menang dengan skor tipis 1-0. Rabu (23/10) dini hari WIB, Real Madrid akhirnya meraih kemenangan perdana dalam persaigan grup A Liga Champions di Turk Telecom Arena, Markas Galatasaray.    

Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dicetak oleh Toni Kroos di menit 18 kala bola terdefleksi lawan. Berbicara soal gol, kemenangan itu memang memberikan tiga poin untuk Madrid yang menjaga asa mereka lolos ke-16 besar, tapi, Madrid tetap mendapatkan sorotan tinggi.

Pasalnya, Madrid asuhan Zinedine Zidane melepaskan 27 percobaan tendangan dan 12 di antaranya tepat sasaran – meski kalah penguasaan bola 44 berbanding 56 persen Galatasaray. Kegagalan Madrid mencetak gol terjadi karena penyelesaian akhir yang buruk.

Selain penyelesaian akhir yang buruk, kiper Galatasaray, Fernando Muslera, juga tampil bagus mengagalkan sejumlah peluang Madrid. Satu momen yang paling mendapat sorotan terjadi kala sepakan Eden Hazard mengenai mistar gawang. Padahal, Hazard sudah melalui Muslera.

Ini bukan kali pertama Real Madrid bermain tidak efisien. Total, Madrid sudah melepaskan 212 percobaan tendangan dari 12 laga musim ini, 76 di antaranya tepat sasaran, tapi hanya 19 gol yang tercipta. Tak ayal Zidane punya pekerjaan rumah untuk membenahi penyelesaian akhir timnya.

Ironis sedianya melihat tim sekaliber Real Madrid tumpul mencetak gol. Kala melawan Galatasaray, Zidane memainkan Eden Hazard, Karim Benzema, Rodrygo Goes, James Rodriguez, Luka Jovic, dan Vinicius Junior, tapi satu-satunya gol diciptakan dari seorang gelandang tengah.

“Kami punya banyak kans mencetak gol dengan permainan yang sangat bagus. Saya ingin mencetak gol lebih karena dengan gol kedua tekanan rival menurun,” ucap Zidane, sebagaimana dilansir dari Marca.

“Pada akhirnya, ketika Anda tidak mencetak gol kedua maka Anda menderita hingga akhir, tapi saya senang dengan para pemain karena mereka telah bekerja keras,” lanjutnya.

Real Madrid kini ada di urutan dua klasemen grup A Liga Champions dengan raihan empat poin, terpaut lima poin dari PSG di puncak klasemen, diikuti Club Brugge (dua poin) dan Galatasaray (satu poin).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?