DBAsia News

Thomas Tuchel Tak Mau PSG Sombong Pasca Tekuk United di Old Trafford

Thomas Tuchel


DBasia.news –  11 laga beruntun tak pernah kalah di seluruh kompetisi membantu Manchester United merangsek masuk ke empat besar Premier League. Semua itu terjadi kala tim diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Sayang, rekor tersebut akhirnya terpatahkan saat mereka menjamu raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar ​Champions League yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (13/2) dini hari WIB.​ Les Parisien menang 2-0 melalui gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Berkat kemenangan ini, banyak pihak menilai jika PSG hampir pasti lolos ke babak perempat final, terlebih di leg kedua nanti mereka juga akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Parc des Princes. Tak berhenti sampai di sana,​ United juga takkan bisa menurunkan ​Paul Pogba yang mendapatkan kartu merah.

Namun pendapat berbeda disampaikan Tuchel, manajer asal Jerman itu meminta para pemainnya untuk tidak terlalu cepat puas karena mereka masih harus memainkan leg kedua yang akan berlangsung pada 7 Maret mendatang.

“Ya, Paris Saint-Germain tahu bahwa kami memang memiliki kemampuan untuk memenangkan pertandingan, tetapi saya juga ingin para pemain tahu bahwa mereka juga bisa kembali meraih kemenangan di pertemuan kedua yang akan berlangsung di Paris,” ujar Tuchel seperti dilansir ​Four Four Two.

“Kini para pemain tidak bisa beristirahat dan langsung berpikir soal babak perempat final. Kami baru menempuh setengah perjalanan dan masih ada leg kedua yang harus dimainkan. Ya, 2-0 memang hasil yang bagus, tetapi tidak ada tim yang bisa lolos ke babak berikutnya dengan hanya memenangkan satu pertandingan,” tambahnya.

Menutup pembicaraan, pria yang juga sempat menukangi ​Borussia Dortmund itu juga mengungkapkan hal apa yang harus dilakukan Gianluigi Buffon dan kawan-kawan jika ingin memastikan satu tempat di babak perempat final.

“Kini, para pemain harus tetap bekeja keras dan tetap memiliki mental kuat. Mereka juga harus selalu kompak dan bekerja sama antara satu dan lainnya. Jika hal tersebut berhasil dilakukan, maka tim akan bisa kembali meraih kemenangan di leg kedua nanti,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?