DBAsia News

Thomas Mueller Bobol Gawang VfL Bochum, Alphonso Davies Terhindar dari Mimpi Buruk

DBasia.news –  Rabu (30/10) dini hari WIB, Bayern Munich berhasil mengalahkan VfL Bochum dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini sangat berarti bagi Alphonso Davies dan membuat dirinya berhasil terhindar dari mimpi buruk.

Andai Bayern Munich tersingkir dari perhelatan DFB Pokal di kandang Bochum, Alphonso Davies dipastikan sangat terpukul. Pasalnya, dia membuat gol bunuh diri yang membuat sang tuan rumah unggul. Coba menyapu umpan silang, bola malah meluncur ke dalam gawang Manuel Neuer.

Gol bunuh diri adalah hal langka bagi Bayern di DFB Pokal. Alphonso Davies jadi pemain pertama yang melakukan itu dalam 47 tahun terakhir. Pasalnya, gol bunuh diri sebelumnya terjadi pada musim 1971-72, tepatnya pada babak perempat final.

Sebelum wonderkid asal Kanada itu, pemain Bayern Munich terakhir yang mencetak gol bunuh diri pada perhelatan DFB Pokal adalah Hans-Georg Schwarzenbeck. Gol bunuh dirinya mewarnai kekalahan 1-5 yang dialami Die Roten di markas 1.FC Koeln pada leg II perempat final yang berlangsung pada 12 April 1972. Hasil itu pun membuat Die Roten tersingkir karena kalah agregat 4-5.

Alphonso Davies nyaris mengulang cerita pahit Schwarzenbeck. Bayern Munich harus menunggu hingga tujuh menit akhir untuk bangkit dan membalikkan keadaan. Serge Gnabry menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Lalu, Thomas Mueller memastikan kemenangan Die Roten hanya satu menit jelang laga usai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?