DBAsia News

Thailand Pilih Tak Diperkuat Pemain Senior

Luis Milla

IDNGoal.news, Timnas Thailand U-23 tanpa skuat terbaik saat menyambangi Indonesia. Pasalnya, pasukan Worrawoot Srimaka itu tak diperkuat pemain senior. Materi pemain Gajah Putih didominasi oleh eks pemain Timnas U-21.

Thailand akan berlatih tanding melawan Indonesia sebanyak dua kali. Laga pertama bakal digelar di Stadion PTIK, pada 31 Mei 2018, dan pertandingan kedua akan dihelat di Stadion Pakansari pada 3 Juni mendatang.

Asisten pelatih Thailand, Naruephon Kaenson, mengatakan untuk laga uji coba ini timnya hanya membawa 23 pemain yang berisikan pemain-pemain muda. Sebab, pihaknya ingin menjadikan pertandingan persahabatan melawan Indonesia sebagai ajang pemanasan sebelum tampil di Asian Games 2018.

“Mayoritas adalah mantan pemain U-21. Kami juga bawa pemain yang performa baik di Liga Thailand, dan kami akan coba mereka. Kami tidak bawa pemain senior karena ini sebagai persiapan kami juga melihat kemampuan para pemain menjelang Asian Games 2018,” ujar Naruephon.

Optimisme Sang Kapten

Sementara itu, kapten Thailand, Suriya Singmui, mengaku sangat senang dengan adanya pertandingan persahabatan ini. Dia memprediksi laga nanti bakal berlangsung sengit.

Suriya mengaku sudah mengetahui seperti apa kualitas yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Sebab, Suriya pada kesempatan sebelumnya sudah berjumpa dengan Indonesia. Suriya optimis bisa meraih hasil yang bagus.

“Saya sudah pernah bertemu Indonesia dalam dua pertandingan terakhir dengan tim dan skuat yang hampir sama. Dua-duanya berakhir dengan imbang. Artinya, Indonesia memiliki kekuatan setara dengan Thailand,” tutur Suriya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?