DBAsia News

Tetap Lanjutkan Pertandingan Lawan Persela, Ini Pertimbangan Pemain Persija

Sandi Sute

IDNGoal.news, Pemain Persija Jakarta Sandi Sute melontarkan kritik keras kepada wasit yang memimpin laga timnya vs Persela, Minggu 20 Mei. Ia menilai timnya telah dirugikan wasit Annas Apriliandi yang mengesahkan gol Diego Assis.

Pertandingan di Stadion Surajaya berjalan seru setidaknya sampai menit ke-83. Kedua tim saling jual beli serangan untuk bisa mencetak gol.

Namun, Persela yang justru berhasil mencetak gol pada menit ke-84 melalui usaha Diego Assis. Setelah percobaan tendangan saltonya hanya mengenai tiang gawang, usaha keduanya berbuah gol.

Setelah gol, pemain Persija ramai-ramai memprotes kejadian tersebut karena menganggap Diego Assis mencetak gol dengan tangan. Wasit Annas Apriliandi yang bertugas dalam laga tersebut bergeming dan tetap mengesahkan gol Diego. Sebenarnya, asisten wasit dua, Jujuk Suharso sempat mengangkat benderanya tanda ada pelanggaran, tetapi setelah wasit utama Annas Apriliandi mengesahkan gol tersebut, Jujuk pun langsung menurunkan bendera yang tadi diangkatnya.

Sandi Sute mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang mencederai fair play. Dia menyebut, wasit mengambil keputusan konyol karena mengesahkan gol Diego Assis.

“Walaupun kita dirugikan sama wasit kita tetap melanjutkan pertandingan, kita tidak mau Persija nanti dijatuhi sanksi. Semua tentang masalah wasit kita berikan kepada manajemen biar mereka yang mengurus,” kata Sute kepada Medcom.id, Senin (21/05/2018)

“Saya sebagai pemain kecewa dengan kepemimpinan wasit Annas Apriliandi. Tapi kita mau bagaimana lagi,” tambahnya.

Pada pertandingan itu Persija akhirnya mernyerah 2-0 atas Persela Lamongan. Saat ini Macan Kemayoran menempati posisi ke-13 dengan torehan 10 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?