DBAsia News

Persija Kalahkan Persela

DBasia.news –  Persija Jakarta menang dengan skor 4-3 atas Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11) sore.

Persija Jakarta kebobolan gol cepat Persela Lamongan pada menit pertama. Gol Persela dicetak Kei Hirose setelah memotong bola, menyusul kesalahan Fachruddin Aryanto mengirim umpan sejajar ke Alexandre Xandao.

Skuat Macan Kemayoran membalas. Namun tak menghasilkan gol. Sementara ancaman Persela tak membuahkan hasil pada menit ke-15, termasuk 17 melalui Malik.Risaldi.

Persija Jakarta baru mencetak gol pada menit ke-21 melalui Marko Simic. Gol dibuat memaksimalkan umpan Riko Simanjuntak dari sisi samping.

Sementara bola tandukan Marko Simic gagal pada menit ke-25. Persija yang terus menekan, kembali mencoba mencetak gol pada menit ke-32 diawali tendangan bebas.

Persija mencetak gol untuk berbalik unggul pada menit ke-32, kembali lewat Marko Simic. Gol dibuat dengan tandukan memaksimalkan umpan Ismed Sofyan.

Keunggulan tersebut tak bertahan lama, mengingat dua menit berselang Persela kembali mencetak gol berbau kontroversi, mengingat bola sempat ditahan dengan tangan oleh Sugeng Efendi sebelum diceploskan ke gawang Macan Kemayoran.

Persija masih mendapat ancaman, termasuk pada menit ke-41 ketika Rafael Gomes Oliveira melepaskan tembakan, sebelum bola dihalau Shahar Ginanjar.

Shahar kembali harus memungut bola dari dalam gawang, setelah bola dari sisi samping gagal diblok Fachruddin Aryanto dan tak sempurna ditahan Xandao di depan gawang, sebelum dimaksimalkan Delvin Rumbino menjadi gol pada menit ke-43. Persija tertinggal 2-3 di babak pertama.

Skuat Macan Kemayoran mencetak gol lagi pada menit ke-51. Pemain pengganti Heri Susanto sukses mengarahkan bola tanpa bisa dihalau Dian Agus Prasetyo.

Persija kembali unggul lewat gol menit ke-70. Gol lahir diawali umpan silang Heri Susanto. Bola lambung tak mampu dijangkau Marko Simic, kemudian terlepas dari tangkapan Dian Agus sebelum ditembak Rohit Chand untuk menjadi gol.

Persija memiliki peluang untuk mencetak gol lagi pada menit ke-74. Bola tembakan Tony Sucipto memaksimalkan umpan Riko diblok. Adapun bola sepakan Riko Simanjuntak menyamping pada menit ke-78.

Sedangkan bola tendangan Heri Susanto tak menemui sasaran. Bola tendangan bebas Marko Simic juga tak menghasilkan gol pada menit ke-88. Sementara itu, Persela tetap tak mampu mencetak gol lagi sehingga skor 4-3 untuk keunggulan Persija bertahan.

Tambahan tiga angka membuat Persija mengoleksi 34 poin dari 27 laga. Sementara Persela tetap dengan 25 poin dan masih tertahan di peringkat ke-17.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?