DBAsia News

Termasuk Pemain Timnas U-19, Ini 3 Bintang Tim ASEAN di Piala Asia U-19 2018

Witan Sulaeman

DBasia.news – Tim Nasional negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) tidak ada yang berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-19 2018. Hanya Timnas Indonesia U-19 dan Thailand U-19 yang mampu masuk ke babak perempat final.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-19 dan Thailand U-19 gagal melanjutkan langkah ke babak selanjutnya. Langkah mereka terhenti pada delapan besar Piala Asia U-19 2018.

Meski begitu, sejumlah pemain muda berbakat muncul dari Asia Tenggara pada Piala Asia U-19 2018. Tentunya para pemain ini mencuri perhatian pada ajang tersebut.

Peluang mereka dibawa ke Piala AFF 2018 memang telah tertutup karena pendaftaran pemain telah berakhir. Namun, bukan tidak mungkin mereka bersinar pada ajang selanjutnya.

Patut dicatat, nama Egy Maulana Vikri tidak masuk ke dalam daftar ini. Pasalnya, Egy telah memiliki reputasi bagus sebelum tampil di Piala Asia U-19

Witan Sulaeman

 


Egy Maulana Vikri menjadi perhatian lawan-lawan Timnas Indonesia U-19 selama Piala Asia U-19 2018. Rupanya, pemain lain bisa bersinar karena hal itu, termasuk Witan Sulaeman.

Witan menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia U-19 pada Piala Asia U-19 2018. Catatan golnya membuat Witan dikira sebagai gelandang serang, meski pada kenyataannya dia gelandang tengah.

Penampilan di Piala Asia U-19 2018 membuat media-media asing melabeli Witan sebagai calon penerus Stefano Lilipaly. Prestasi itu membuatnya dinilai sebagai pemain Timnas Indonesia U-19 paling bersinar pada ajang tersebut.

Suphanat Mueanta

 


Teerasil Dangda kerap disebut-sebut sebagai satu di antara penyerang terbaik Thailand. Namun, tidak banyak pemain yang bisa beroperasi seperti Dangda.

Suphanat Mueanta menjadi sosok yang diharapkan bisa menjadi penerus Dangda di Thailand. Kebetulan, keduanya sama-sama penyerang yang beroperasi sedikit ke belakang.

Nama Suphanat mencuri perhatian pada Piala Asia U-16 2018 yang berlangsung beberapa pekan lalu. Sebelumnya, dia menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Liga Thailand.

Le Van Nam

 


Vietnam memang menjadi juru kunci Grup C Piala Asia U-19 2018. Namun, hal itu dapat dimaklumi karena mereka berada satu grup dengan Korea Selatan dan Australia yang kuat.

Meski begitu, terdapat pemain yang bersinar pada Piala Asia U-19 2018. Le Van Nam membuktikan Vietnam memiliki calon penyerang hebat pada masa depan.

Media-media Vietnam menilai Van Nam bisa menjadi calon pengganti Le Cong Vinh. Maklum, Cong Vinh memasuki masa pensiun dan belum ada calon penggantinya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?