DBAsia News

Terinfeksi Virus Corona, Atletico Madrid Tanpa Angel Correa dan Sime Vrsaljko ke Lisbon

DBasia.news – Atletico Madrid dipastikan kehilangan Angel Correa dan Sime Vrsaljko saat bertandang ke Lisbon untuk melakukan pertandingan Liga Champions karena terinfeksi virus corona.

Mengetahui dua pemainnya terinfeksi virus corona, skuat asuhan Diego Simeone langsung melakukan tes untuk mengetahui apakah ada penambahan kasus positif atau tidak.

“Pemain dan staf skuat utama mengikuti tes lagi kemarin, hasilnya semua negatif, di luar dua temuan positif Sabtu (8/8) lalu,” demikian pernyataan laman resmi Atletico.

Para pemain tim utama Atletico pada Senin siang waktu setempat dijadwalkan kembali menjalani latihan tanpa Correa, yang diinstruksikan menjalani swakarantina di rumahnya karena ia positif tapi tanpa gejala.

Demikian juga Vrsaljko yang memang sudah beberapa waktu terakhir tak terlibat latihan bersama rekan-rekannya karena tengah menjalani pemulihan cedera.

Hanya saja, kasus Vrsaljko dihitung sebagai kasus sembuh oleh otoritas kesehatan Spanyol sebab ia diketahui telah memiliki antibodi COVID-19 di dalam dirinya beberapa bulan lalu.

Baik Correa maupun Vrsaljko akan tetap berada di bawah pengawasan dokter tim sesuai pedoman yang berlaku.

Dengan demikian, selain 21 anggota skuat tim utama rombongan Atletico yang bertolak ke Lisbon juga terdapat sejumlah pemain akademi yakni Alex Dos Santos, Manu Sanchez, Riquelme dan Toni Moya.

Atletico dijadwalkan menghadapi wakil Jerman, RB Leipzig, dalam babak perempat final di Stadion Jose Alvalade pada Kamis (13/8) waktu setempat (Jumat WIB).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?