DBAsia News

Terancam Dipecat, Mauricio Pochettino Tidak Takut

DBasia.news –  Tottenham Hotspur dilumat Brighton & Hove Albion dengan skor 0-3 dalam lanjutan laga Premier League. Dua gol Brighton dicetak Aaron Connolly dan satu gol Neil Maupay.

Tottenham belum dapat bangkit setelah mendapatkan kekalahan 2-7 dari Bayern Munchen dalam laga sebelumnya. Kekalahan ini juga diperparah setelah penjaga gawang utama dan kapten mereka, Hugo Lloris, mengalami cedera ketika gagal menghalau bola yang menghasilkan gol pembuka yang dicetak oleh Neil Maupay pada menit ketiga.

Walau kembali mendapatkan kekalahan dan peningkatan tekanan, Mauricio Pochettino selaku manajer Spurs tidak merasa khawatir dengan adanya potensi dirinya dipecat meskipun musim lalu berperan dalam keberhasilan timnya mencapai babak final Champions League.

“Tidak, saya tidak merasa khawatir dengan potensi pemecatan, saya hanya dapat merasa khawatir terhadap apa yang ada dalam kehidupan secara keseluruhan, bukan sepak bola. Saya tidak ingin ini menghasilkan interpretasi yang berbeda, tetapi hanya kehidupan yang dapat membuat saya merasa takut, bukan sepak bola.”

“Sepak bola mengharuskan kami selalu kuat, mengambil keputusan, dan bertanggung jawab ketika sedang tidak berada dalam keadaan yang memuaskan,” ujar Mauricio Pochettino dalam konferensi pers yang dikutip dari Goal.

Pochettino mengatakan bahwa kritik yang diberikan kepadanya harus diterima, sama seperti ketika dirinya dan timnya mendapatkan pujian. Manajer asal Argentina itu menegaskan bahwa hal yang dapat dilakukan oleh dirinya dan timnya saat ini adalah berusaha semaksimal mungkin untuk keluar dari keterpurukan yang mereka derita.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?