DBAsia News

Ter Stegen Masih Berambisi Jadi Kiper Nomor Satu Timnas Jerman

Ter Stegen


DBasia.news –  Manuel Neuer sudah bertahun-tahun menjadi penjaga gawang nomor satu Timnas Jerman. Kendati performanya tengah menurun dalam dua musim terakhir, Neuer tetap terlibat kala Jerman juara Piala Dunia 2014.

Cedera yang dialami oleh Neuer pada musim 2017/18 membuatnya mengalami penurunan performa yang signifikan, yang terlihat jelas pada Piala Dunia Rusia 2018 ketika Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan tersingkir pada fase grup akibat mendapatkan dua kekalahan dari tiga pertandingan yang mereka jalani.

Saat ini Die Mannshcaft memiliki beberapa penjaga gawang lain dengan kualitas tinggi seperti Marc-Andre ter Stegen (Barcelona) dan Bernd Leno (Arsenal). Keadaan ini membuat Ter Stegen merasa bahwa ia sudah pantas untuk menjadi pilihan utama dalam skuat asuhan Joachim Low tersebut.

“Tentu saya selalu memiliki ekspektasi untuk diturunkan dalam pertandingan-pertandingan dengan Timnas Jerman. Kini saya memiliki target untuk terus berkembang agar dapat menjadi pilihan utama dalam tingkat nasional. Saya merasa kecewa karena saat ini tidak ada perubahan dari segi pemain yang menjadi pilihan utama sebagai penjaga gawang,” tutur Ter Stegen dalam wawancara yang dikutip dari Sport.

Mantan pemain Borussia Monchenglabach itu mengaku bahwa ia selalu berusaha untuk belajar dari kesalahan-kesalahan yang dilakukannya agar dapat meningkatkan kemampuannya di masa depan, dan merasa bahwa kesalahan adalah sesuatu yang dapat terjadi bagi setiap pemain sepak bola, terutama bagi seorang penjaga gawang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?