DBAsia News

Tepis Penalti Reus, Ini Komentar Ter Stegen

DBasia.news –  Marc-Andre ter Stegen, kiper Barcelona, menjadi penyelamat Barcelona kala bermain di markas Borussia Dortmund dalam laga pertama grup F Liga Champions. Ter Stegen menepis beberapa peluang, termasuk mengagalkan penalti.

Nama Marc-Andre ter Stegen sedang ramai diperbincangkan bukan hanya penampilannya melawan Borussia Dortmund saja, tetapi juga di level tim nasional (timnas). Pekan lalu, kiper berusia 27 tahun itu mengeluh karena kerap menjadi cadangan Manuel Neuer di Timnas Jerman.

Eks kiper Borussia Monchengladbach itu merasa pantas dipercaya sebagai pemakai nomor satu di Die Mannschaft. Usai tampil heroik, Marc-Andre ter Stegen mengaku sudah menunjukkan kepada dunia, seperti apa kemampuannya menjaga gawang.

“Orang-orang tahu sejauh mana kemampuan saya. Saya hanya berkonsentrasi penuh pada pekerjaan dan tampil 100 persen untuk mengeluarkan semua kemampuan. Menurut saya, hari ini saya berhasil melakukannya,” tutur Marc-Andre ter Stegen, dilansir dari situs resmi UEFA.

“Saya menghentikan bolanya. Seperti itu lah sepak bola. Hasilnya bagus buat kami, tetapi tidak buat (Marco) Reus dan (Borussia) Dortmund. Sebuah pertandingan yang menegangkan,” imbuh kiper bertinggi badan 187 sentimeter (cm) itu.

Marc-Andre ter Stegen memang menggagalkan peluang emas Borussia Dortmund untuk menang di laga itu lewat eksekusi penalti Marco Reus. Hasilnya, satu poin berhasil dibawa pulang dari Westfalen Stadion sehingga semua penghuni Grup F mengoleksi angka yang sama usai Inter Milan bermain seri lawan Slavia Praha.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?