DBAsia News

Tekuk Newcastle United, Chelsea Jaga Momentum Kemenangan

DBasia.news –  Gol dari Marcos Alonso sudah cukup bagi Chelsea memetik tiga poin melalui hasil akhir 1-0 atas Newcastle United di pekan sembilan Premier League, Sabtu (19/10) malam WIB. Kemenangan ini menjaga momentum tim.

Tuan rumah Chelsea melakukan perubahan dengan memainkan Ross Barkley menggantikan N’Golo Kante yang dibekap cedera. Selain itu manajer Frank Lampard juga kembali menampilkan Callum Hudson-Odoi di sisi sayap.

Sedangkan Newcastle menampilkan skuat yang sama ketika mereka mengalahkan Manchester United. Steve Bruce kembali memasangkan Longstaff bersaudara di lini tengah.

Chelsea tampil menggebrak sejak awal. Sementara Newcastle United terlihat menumpuk pemain di lini belakang dengan formasi 5-4-1.

Padatnya pemain di lini pertahanan Newcastle United memaksa Chelsea mengandalkan umpan silang. Peluang pertama Chelsea baru diperoleh menit 16 lewat sundulan Willian Borges menyambut umpan silang Callum Hudson-Odoi dari sisi kiri, namun bola hasil tandukan masih melebar.

Tiga menit kemudian giliran Mason Mount yang mendapat kesempatan di dalam kotak penalti. Kali ini bola masih bisa dihentikan kiper Martin Dubravka. Pada menit 25 Joelinton gantian mengancam gawang Kepa Arrizabalaga lewat sundulannya. Namun bola masih belum menemui sasaran.
Chelsea masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan Newcastle hingga lima menit terakhir babak pertama. Bola undulan Marcos Alonso pada menit 42 masih mengarah kepada kiper Martin Dubravka. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Chelsea terus melancarkan tekanan demi tekanan di area lawan. Pada menit ke-56 peluang emas didapat tuan rumah. Tammy Abraham mampu memenangi duel udara meneruskan umpan sepakan pojok Willian. Sayang bola hanya mebentur mistar gawang Newcastle.

Chelsea akhirnya bisa menjebol gawang Newcastle United saat laga berjalan 73 menit. Menerima umpan Hudson-Odoi, Marcos Alonso melepaskan sepakan keras mendatar. Bola mengalir deras tanpa bisa dibendung kiper Newcastle.

Unggul satu gol memicu Chelsea terus menyerang. Sayang peluang demi peluang seperti yang didapat Abraham di menit ke-80 gagal berbuah gol meski gawang lawan sudah kosong. Di menit 89 giliran Newcastle yang mendapatkan peluang. Namun bola sentuhan Clark hanya tipis di atas gawang Chelsea.

Hingga laga usai skor 1-0 untuk tuan rumah Chelsea bertahan. Ini merupakan kemenangan kelima beruntun yang diraih Chelsea di semua kompetisi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?