DBAsia News

Tekuk Galatasaray, Real Madrid Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions 2019-20

DBasia.news –  Gol tunggal Toni Kroos berhasil membawa Real Madrid menaklukan Galatasaray pada Rabu (23/10) dini hari WIB. Kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas wakil Turki ini merupakan kemenangan pertama Real Madrid di Liga Champions musim ini.

Tampil sebagai tim unggulan, Real Madrid langsung menggebrak. Baru semenit laga berjalan, Eden Hazard sudah berhasil mengancam gawang Fernando Muslera. Namun, upayanya masih melenceng dari gawang Galatasaray.

Terus menekan, Real Madrid akhirnya mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-18 memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Karim Benzema. Tertinggal, giliran Galatasaray yang keluar menyerang.

Pada menit ke-38, mereka sempat mendapatkan peluang melalui Younes Belhanda. Namun, upayanya masih berhasil digagalkan oleh Thibaut Courtois. Paruh pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Los Blancos.

Unggul satu gol tak membuat Real Madrid mengendurkan serangannya. Pada menit ke-53, Benzema memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan tim tamu. Akan tetapi, usahanya masih berhasil digagalkan oleh Muslera.

Pada menit ke-65, giliran Hazard yang mengancam. Kali ini, upayanya masih membentur mistar gawang Galatasaray meskipun sudah berhasil melewati hadangan Muslera.

Sepuluh menit berselang, Los Blancos kembali mendapatkan peluang emas melalui sepakan Benzema. Namun, lagi-lagi aksi dari Muslera berhasil menggagalkan upaya dari Benzema.

Galatasaray sendiri juga seringkali mengancam lini belakang tim tamu di babak kedua. Namun, serangan mereka yang dimotori oleh Ryan Babel selalu gagal menembus lini belakang Real Madrid yang dikomandoi oleh Sergio Ramos.

Meskipun terus menyerang, kedua tim gagal menciptakan gol di sisa waktu pertandingan ini. Kemenangan ini menajdi yang pertama untuk Real Madrid di ajang Liga Champions musim ini sekaligus memutus tren negatif mereka di kompetisi Eropa

SUSUNAN PEMAIN GALATASARAY VS REAL MADRID:
Galatasaray: 1-Fernando Muslera; 27-Christian Luyindama, 15-Ryan Donk (89-Sofiane Feghouli 46′), 45-Marcao; 22-Mariano, 92-Steven Nzonzi, 6-Jean-Michel Seri (97-Emre Mor 77′), 55-Yuto Nagatomo; 10-Younes Belhanda (19-Omer Baryam 67′); 23-Florian Andone, 11-Ryan Babel
Pelatih: Fatih Terim

Real Madrid: 13-Thibaut Courtois; 12-Marcelo, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 2-Dani Carvajal; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 15-Fede Valverde (16-James Rodriguez 79′); 7-Eden Hazard (25-Vinicius Junior 79′), 9-Karim Benzema, 27-Rodrygo (18-Luka Jovic 82′)
Pelatih: Zinedine Zidane

Kartu Kuning: Seri 46′, Nzonzi 69′, Marcao 90′, Mariano 90′ – Kroos 90′, Courtois 90′

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?