DBAsia News

Target Utama Guardiola Bersama Manchester City di Musim Ini

Pep Guardiola

DBasia.news – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengutarakan Premier League 2018-2019 masih menjadi target utama bagi The Citizens. Sementara itu, terkait Liga Champions, manajer asal Spanyol itu menilai persaingan akan ketat.

Manchester City berstatus juara bertahan pada Premier League 2018-2019. Pada musim lalu, Sergio Aguero dan kawan-kawan unggul sembilan poin dari peringkat kedua, Manchester United.

Tak heran, beberapa pihak menilai sudah saatnya Manchester City berbicara banyak pada ajang Liga Champions. Apalagi, sejumlah pemain bintang telah diboyong dalam beberapa musim terakhir untuk mewujudkan impian tersebut.

“Premier League adalah target utama. Mentalitas saat ini adalah Community Sheild, namun Premier League menunjukkan bagaimana Anda sebagai sebuah tim,” jelas Guardiola seperti dinukil ESPN.

“Di Liga Champions lebih baik tak terduga. Satu momen buruk, keputusan buruk, satu babak buruk bisa mematahkan kerja keras sepanjang musim.”

“Bagi Manchester City, Liga Champions tentu merupakan target. Namun, semua tim yang bermain di Liga Champions ingin memenanginya. Saya pikir kami perlu banyak waktu untuk menjadi pesaing. Sebab, semuanya akan memperjuangkan Liga Champions.

Sementara itu, Pep Guardiola menilai Barcelona merupakan satu di antara kandidat terkuat pemenang Liga Champions musim ini. Apalagi, skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut punya segudang pengalaman.

“Akan tetapi, bagi saya Barcelona adalah tim terbaik yang bermain sepak bola. Mereka memenangi gelar pertama pada 1992. Ini bukanlah kompetisi yang mudah dan setiap musim menjadi yang paling penting,” kata Guardiola.

“Kami berusaha dengan segala kemampuan. Namun, Premier League punya intensitas setiap hari,” tambahnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?