DBAsia News

Pep Guardiola Sebut Liverpool Masih Bisa Juara Liga

DBasia.news – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberi komentar untuk kekalahan Liverpool kontra Leicester City. Menurutnya, The Reds masih punya peluang untuk menjadi juara.

Liverpool semakin terpuruk. Melawat ke markas Leicester City, Mohamed Salah dan kawan-kawan kalah 3-1. Unggul terlebih dulu melalui gol Mo Salah (67′), kemudian Liverpool kebobolan tiga gol lewat James Maddison (78′), Jamie Vardy (81′), dan Harvey Barnes (85′).

Usai pertandingan, Jurgen Klopp mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar. Bahkan, Klopp meneteskan air mata ketika memberikan pernyataan.

Akan tetapi, Guardiola punya pandangan berbeda. Menurutnya, Liverpool masih berpeluang mempertahankan gelar.

“Dari apa yang saya lihat soal penampilan Liverpool saat melawan Leicester City, Man City mungkin akan kalah jika berhadapan dengan The Reds saat ini,” terang Guardiola seperti dilaporkan Sky Sports.

Performa Liverpool memang merosot pada musim ini. Sejumlah pemain inti yang cedera diyakini menjadi satu di antara penyebabnya. Sementara itu, pandangan lain menilai Liverpool kehilangan ambisi setelah meraih banyak gelar dalam dua musim terakhir.

“Saya yakin mereka masih bisa menjadi juara. Liverpool adalah tim yang sama seperti yang saya lihat tahun lalu,” imbuh Guardiola.

“Liverpool memang tidak terlalu tajam di kotak penalti. Namun, kualitas penamilan mereka sangat luar biasa,” tambah sang manajer.

Saat ini, Manchester City yang berada di puncak klasemen unggul 13 angka dari Liverpool. Bahkan, The Citizens masih punya satu pertandingan lebih sedikit daripada Liverpool.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?