DBAsia News

Target Timnas U-19 di Piala Asia U-19 Step by Step

Timnas U-19

DBasia.news – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan target timnya di Piala Asia U-19 2018 adalah step by step. Ia bahkan ogah memastikan keinginan untuk lolos fase grup terlebih dulu.

Hal ini disampaikan jelang mengarungi Piala Asia U-19 2018. Timnas Indonesia U-19 akan membuka kiprah di Grup A dengan menghadapi Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (18/10).

Timnas Taiwan U-19 dihadapi sebelum bertemu dengan Qatar pada 21 Oktober dan Uni Emirat Arab tiga hari berselang. Peringkat pertama dan kedua dari masing-masing grup akan melaju ke perempat final.

“Mengalahkan Taiwan dulu. Target minimal mengalahkan Taiwan, kemudian fokus ke Qatar dan mengalahkan mereka. Selanjutnya fokus ke Uni Emirat Arab,” kata Indra Sjafri.

Itu meski ada harapan Timnas Indonesia U-19 bisa mencapai semifinal. Jika itu terjadi, Egy Maulana Vikri dkk. tampil di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia, mengingat empat besar Piala Asia U-19 mendapat tiket.

Indra Sjafri mencoba yakin hasil baik akan diperoleh di fase grup. Baginya, hasil uji coba bukanlah patokan mengukur pencapaian di Piala Asia U-19.

“Saya ingin peak performance tim di turnamen. Bukan uji coba,” sambung Indra Sjafri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?