DBAsia News

Target Piala Dunia Tak Bikin Kiper Timnas Indonesia U-19 Terbebani

Aqil menegaskan bahwa seluruh pemain timnas Indonesia U-19 menjadikan tempat di Piala Dunia U-20 sebagai target.

IDNGoal.news, Timnas Indonesia U-19 membidik empat besar Piala Asia U-19 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada Oktober nanti. Jika mereka mampu menjadi semi-finalis, maka Indonesia berhak tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Indonesia berada satu grup dengan Qatar, Uni Emirat Arab dan Cina Taipei di Grup A. Kiper milik Persib Bandung dan timnas U-19, Aqil Savik, menegaskan bahwa seluruh pemain siap mencapai target finis di empat besar Piala Asia nanti.

“Target ini sudah terencana. Sejak tahun kemarin juga sudah ditarget AFF juara dan meraih tiket Piala Dunia U-20. Jadi bukan beban. Kami yang akan melipatgandakan motivasi dan kerja keras,” ucap Aqil dikutip situs resmi Persib.

Garuda Nusantara mulai kembali dikumpulkan pada hari ini (19/5) di Yogyakarta, untuk menggelar pemusatan latihan hingga 27 Mei nanti. Selain Aqil, pelatih Indra Sjafri juga memanggil tiga kiper lain, Riyandi, Rakasurya Handika dan Pagliuca Rossy.

“Persaingan pasti berat. Kami harus kerja keras untuk tetap mendapatkan tempat. Saya akan kerja keras untuk itu,” pungkas Aqil.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?