DBAsia News

Tanda Tanya di Balik Tak Hadirnya Ronaldo di Acara UEFA Gala

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Kamis (30/8) malam, UEFA menggelar sebuah pesta besar di Monaco untuk menandai dimulainya kompetisi antraklub Eropa. Pada perhelatan bertajuk UEFA Gala, selain undian grup Liga Champions, juga menjadi acara penganugrahan berbagai gelar terbaik.

Setiap tahun, acara ini menjadi salah satu agenda wajib bagi para bintang Eropa, terutama bagi yang masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik. Namun, kali ini bintang Portugal, Cristiano Ronaldo tidak hadir.

UEFA, fans, dan mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid terlihat bingung mengetahui sang bintang tidak hadir. Ronaldo tidak terlihat dalam acara meski dia sudah memberi konfirmasi akan datang.

Absennya Ronaldo terbilang mengejutkan karena semua pihak mengira dia akan hadir, seperti biasanya. Bahkan, fotografer pribadinya yang selalu mengikutinya dalam acara penting sudah ada di Monaco. Tentu saja sang fotografer ada di sana untuk mengabadikan Ronaldo saat menerima penghargaan pemain terbaik, yang kali ini disabet Luka Modric.

Panitia penyelenggara sama sekali tidak memberikan penjelasan tentang absennya Ronaldo. Mereka tidak bisa menjelaskan mengapa Ronaldo tidak ada meski dalam daftar tamu tercantum. Ronaldo sendiri dalam acara itu terpilih sebagai penyerang terbaik dan gol terbaik.

“Ini keputusan pribadi Ronaldo,” ujar Giuseppe Marotta, direktur umum Juventus usai Gala tanpa memberi penjelasan lebih lanjut.

Memang, Ronaldo bukanlah satu-satunya nama besar yang absen dalam acara ini. Lionel Messi juga memutuskan tidak hadir. Bedanya, Messi sudah jauh hari mengumumkan ketidakhadirannya.

Wajar jika muncul spekulasi terkait spekulasi absennya Ronaldo. Salah satunya adalah sang bintang sudah mengetahui penghargaan pemain terbaik akan jatuh kepada Modric.

Terkait hal ini, kubu Ronaldo memang terlihat tidak menerima terpilihnya Modric sebagai pemain menarik. Paling tidak hal ini tergambar dari reaksi Jorge Mendes, agen Ronaldo.

“Ini konyol. Cristiano Ronaldo mencetak 15 gol dan membawa Real Madrid kembali jadi juara Liga Champions. Ini sungguh konyol,” ujar Mendes dikutip Marca.

Spekulasi lainnya, Ronaldo enggan bertemu muka dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Hingga kini belum ada penjelasan resmi dari Ronaldo atau UEFA mengenai absennya sang bintang pada acara Gala.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?