DBAsia News

Takluk 1-2 dari Korsel, Luis Milla Keluhkan Gol Kedua

Timnas Indonesia U-23

DBasia.news – Timnas Indonesia U-23 harus menelan pil pahit kala menjamu Korea Selatan (Korsel) U-23 dalam laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018) malam. Pada pertandingan ini, pasukan Luis Milla takluk 1-2.

Timnas U-23 sejatinya sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-90+3 melalui sundulan Hansamu Yama, setelah Korsel U-23 memimpin sejak menit ke-43 berkat gol Jeong Taewook. Namun sayangnya, sorak-sorai 8.000 pendukung Merah Putih harus terhenti karena dua menit setelah gol Hansamu, Korsel U-23 menorehkan gol kemenangan hasil sepakan gelandang Han Seunggyu.

Usai laga, Luis Milla mengaku kecewa karena timnya kebobolan pada menit-menit akhir. Namun meski begitu, pelatih berkebangsaan Spanyol ini tetap memberikan apresiasi untuk pasukannya.

“Sangat disayangkan gol kedua mereka terjadi pada menit akhir ketika kami bisa satu sama. Tapi yang paling penting hari ini saya sangat bangga dengan pemain yang saya miliki,” ujar Milla.

All Out

“Saya lihat tadi dua tim baik Indonesia maupun Korea mereka bermain sepakbolanya all out. Banyak sekali alternatif, banyak peluang untuk mencetak gol, terus saya senang juga karena penonton malam ini mendukung tim, satu hati dengan tim, dan punya semangat yang sama dengan tim. Kemudian tim juga sangat solid, kerja keras, dan disitu saya senang. Lalu musuh kami Korea juga bermain dengan level tinggi,” tambahnya.

Sulit Menang

Sebagai informasi, kekalahan dari Korsel U-23 membuat timnas U-23 belum bisa menang dari tujuh pertandingan persahabatan internasional hingga Juni 2018. Dari seluruh partai tersebut, pasukan Garuda Muda hanya bisa membuat tiga gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?