DBAsia News

Tak Terima Keputusan Badan Liga Prancis, Olympique Lyon Siap Ambil Jalur Hukum

DBasia.news – Olympique Lyon ternyata tak menanggapi keputusan Badan Liga Prancis (LFP) terkait penghentian seluruh kompetisi musim 2019-20 dengan lapang dada. Mereka merasa sakit hati dan siap mengambil jalur hukum untuk menuntut keadilan.

Seperti yang diketahui, LFP memang sudah mengetok palu terkait nasib Liga Prancis musim ini. Dalam putusannya, LFP resmi menghentikan kompetisi Ligue 1 dan menentukan klasemen akhir berdasarkan poin rata-rata yang didapatkan oleh seluruh tim peserta.

Putusan tersebut membuat Lyon harus puas finis di posisi tujuh klasemen. Hal tersebut membuat Moussa Dembele cs dipastikan takkan ikut serta dalam kompetisi Eropa musim 2020-21 mendatang.

 “Terkait keputusan yang sudah diambil oleh Ligue 1, Olympique Lyon memiliki hak untuk naik banding dan mengklaim kerugian,” tulis pernyataan Les Gones yang dimuat dalam laman resmi klub.

“Kerugian yang dimaksud adalah kehilangan kesempatan dan mengingat hukum kasus dari olahraga profesional lain yang saat ini sedang berlangsung, kerugian pada klub berjumlah beberapa puluh juta Euro,” sambung pernyataan tersebut.

Meskipun begitu, Lyon tetap mengucapkan selamat kepada Paris Saint-Germain yang dinyatakan sebagai juara Liga Prancis. Les Gones juga berharap tim wanita Lyon juga akan dinyatakan sebagai juara dalam waktu dekat.

DBasia.news – “Olympique Lyon secara tulus ingin mengucapkan selamat kepada PSG yang dinobatkan sebagai juara Ligue 1 dan Lorient sebagai pemenang Ligue 2. Kami berharap OL Feminin akan mendapat perlakuan serupa.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?