DBAsia News

Tak Mau Jemawa, Kapten PSS Fokus Sisa Pertandingan Terakhir Wilayah Timur Liga 2

PSS Sleman

DBasia.news – PSS Sleman sudah memastikan lolos ke babak 8 besar Liga 2 2018. Saat ini, PSS memuncaki klasemen wilayah timur Liga 2 2018 dengan raihan 43 poin. PSS masih menyisakan satu laga lagi, sebelum berlaga di babak 8 besar,

Alhasil, PSS tinggal menunggu lawan mereka yang akan dihadapi di babak 8 besar nanti. PSS akan bertemu satu dari tiga tim yang sudah pernah dihadapi di wilayah timur, seperti Madura FC, Kalteng Putra, PS Mojokerto Putra, hingga Martapura FC atau Blitar United yang masih berpeluang.

Kapten PSS, I Made Adi Wirahadi, lebih memilih tak mau memikirkan para calon lawan di babak penentuan menuju Liga 1 itu. Yang harus dipikirkan saat ini adalah bagaimana PSS menjaga konsistensi permainan sehingga bisa memberi hasil yang maksimal.

“Kami memilih untuk fokus membenahi kekurangan tim ini saja. Karena di babak 8 besar nanti lah ujian bagi kami yang sesungguhnya,” ujar Made.

 

PSS Sleman


Oleh karena itu, Made pun tak mau terlalu dini dalam memetakan kekuatan soal calon tim lawan PSS di babak 8 besar nanti. Jika mengacu posisi saat ini, PSS sebagai pemuncak di wilayah timur, setidaknya akan bertemu Persis Solo yang menempati runner-up wilayah barat di bawah Semen Padang.

Termasuk, kemungkinan bertemu Persita Tangerang, tim yang pernah menjadi bagian dari perjalanan kariernya di masa lalu. Tim Pendekar Cisadane pernah dibela striker 34 tahun yang juga seorang anggota polisi itu, meski di harus degradasi di ISL musim 2008 silam.

“Tidak, saya sendiri tidak memikirkan calon tim lawan. Karena kekuatan tim di babak 8 besar nanti (tingkat kesulitannya) sama saja,” pungkas pemain yang juga pernah membela PSMS Medan dan Bali United itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?