DBAsia News

Syarat Inter Milan Lolos ke Liga Champions 2018-2019

Inter Milan, Si Ular yang Kembali Melata di Papan Atas Serie A

IDNGoal.news, INTER Milan masih terus berjuang untuk dapat merebut tiket tampil di Liga Champions 2018-2019. Berbagai upaya terus mereka lakukan demi menjaga asanya untuk tampil di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Salah satu hal yang harus dilakukan Inter adalah menggeser tempat Lazio yang kini mengisi posisi keempat pada klasemen sementara Liga Italia 2017-2018. Peluang Inter sendiri cukup besar untuk menggantikan posisi Lazio karena torehan mereka kini hanya terpaut tiga poin.

Karena itu, perjuangan besar wajib dilakukan Inter kala melakoni laga pamungkas Liga Italia 2017-2018 yang akan digelar pada Senin 21 Mei 2018 dini hari WIB. Penampilan optimal harus ditunjukkan para pemain Inter pada laga tersebut karena mereka akan bertemu langsung dengan pesaing terberat musim ini, yakni Lazio.

Dengan kondisi ini, laga Lazio vs Inter pun diyakini akan berjalan begitu panas. Kedua tim akan berjuang sekuat tenaga demi meraih kemenangan agar dapat memastikan diri menjadi klub terakhir yang merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Kemenangan 1-0 atas Lazio di laga pamungkas itu sebenarnya sudah cukup membuat Inter tampil di Liga Champions 2018-2019. Saat ini, Lazio mengoleksi 72 angka, unggul tiga poin dari Inter di posisi lima.

Tidak hanya unggul poin, selisih gol Gli Aquilotti –julukan Lazio– juga lebih baik ketimbang Inter, yakni surplus 41 gol berbanding +35. Akan tetapi, Liga Italia menganut sistem head-to-head jika ada tim yang memiliki poin sama di akhir kompetisi.

Karena itu, Inter akan menggeser posisi Lazio jika memenangi lagi nanti. Sebab pada pertemuan pertama yang berlangsung di markas Inter, skor sama kuat 0-0. Akan tetapi, langkah tim asuhan Luciano Spalletti ini diyakini takkan mudah karena laga akan digelar di markas Lazio.

Dukungan para pendukung Lazio tentu saja menjadi hambatan tersendiri bagi Inter. Apalagi, hasil negatif baru saja diraih para penggawa Nerazzurri –julukan Inter– pada laga sebelumnya yang digelar pekan lalu.

Menjamu Sassuolo di Stadion San Siro, Inter harus kehilangan tiga poin karena takluk 1-2. Beruntungnya, nasib yang kurang beruntung juga dirasakan Lazio. Di dua laga sebelumnya, tim asuhan Simone Inzaghi itu juga gagal meraih poin penuh.

Pekan lalu, saat berhadapan dengan Crotone, Lazio harus puas berbagi poin karena laga berakhir 2-2. Sebelum berhadapan dengan Crotone, mereka juga harus puas meraih satu poin karena laga kontra Atalanta berakhir dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, Lazio pun harus merelakan posisi ketiga yang sebelumnya mereka tempati kini disinggahi oleh AS Roma. Karena itu, pertandingan esok pagi ini akan menentukan masa depan Lazio dan Inter. Berbeda dengan Inter, Lazio sendiri hanya membutuhkan hasil imbang untuk dapat memastikan diri tampil di Fase Grup Liga Champions 2018-2019.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?