DBAsia News

Syarat Arteta Mau Latih Arsenal

DBasia.news –  Mikel Arteta ingin mengisi posisi pelatih yang kosong di Arsenal, tetapi ia berharap mendapatkan jaminan oleh para petinggi klub.

Mantan gelandang The Gunner sekaligus asisten pelatih Manchester City tersebut masuk dalam daftar 12 kandidat untuk menggantikan Unai Emery di Emirates. Ia adalah salah satu kandidat favorit, setelah belajar di bawah salah satu pelatih terbaik dunia Pep Guardiola.

Namun, Arteta ingin mendapatkan jaminan untuk memimpin proyek jangka panjang di London Utara sebelum sebuah pembicaraan dimulai.

Diketahui bahwa mantan kapten The Gunners tersebut akan senang kembali ke bekas klubnya, yang pernah memenangkan dua Piala FA bersama.

City dilaporkan bersedia melepas asisten pelatih berusia 37 tahun itu untuk kembali ke Arsenal, tetapi mereka lebih suka Arteta bertahan setidaknya sampai akhir musim.

City awalnya berencana untuk menunjuk Arteta sebagai pengganti Pep Guardiola di masa depan saat ia memutuskan pergi.

Guardiola saat ini dalam periode sulit dalam beberapa pekan terakhir karena terpaut 14 poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool di Liga Premier Inggris. Namun, diyakini mereka enggan untuk memberi Arteta tawaran seperti itu pada tahap ini, dengan Guardiola dipandang sebagai pelatih jangka panjang mereka.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?