DBAsia News

Susunan Pemain Inggris Untuk Piala Dunia Sudah Mulai Jadi

Timnas Inggris .

IDNGoal.news, Tim nasional Inggris menatap Piala Dunia 2018 Rusia dengan optimisme tinggi. Dengan skuat yang dipenuhi pemain muda, Gareth Southgate selaku pelatih menilai Inggris memiliki banyak pilihan.

Sebelum bertolak ke Rusia, Inggris akan melakoni satu laga uji coba lagi kontra Kosta Rika. Southgate pun menyebut akan merotasi beberapa pemain untuk melihat kualitas skuat secara menyeluruh.

“Yang pasti Jack Butland akan menjadi penjaga gawang. Kami akan membuat banyak perubahan dan Trent Alexander-Arnold akan mendapatkan debutnya,” tutur Southgate dinukil dari fourfourtwo.

“Anda ingin mengetahui siapa yang sedang dalam performa terbaik dan setiap kali pemain mendapatkan 10 atau 90 menit di lapangan mereka bisa membuat pernyataan dengan cara mereka bermain.”

Masih Utak-atik

Selain itu, Southgate memang sudah memiliki rancangan dasar soal formasi dan susunan pemain Inggris untuk Piala Dunia nanti. Tapi menurutnya masih ada beberapa posisi yang bisa diutak-atik

“Ya (memiliki susunan pemain), tapi ada beberapa posisi dalam tim yang merupakan tugas pelatih untuk melihat adanya opsi lebih baik.”

“Tapi jelas ada beberapa posisi yang bisa diperebutkan untuk pertandingan pertama turnamen itu,” imbuh dia.

Belum Diumumkan

Lebih lanjut, Southgate mengaku belum memiliki keinginan untuk mengumumkan susunan pemain yang dia bayangkan kepada para pemain Inggris.

“Tim sepak bola selalu bergerak, selau berkembang dan tidak ada ruang untuk kepuasan atau kehilangan standar.”

“Dalam dua minggu terakhir saya belum memberi tahu kepada siapa pun, menurut pengalaman saya itu bukanlah cara terbaik untuk mendapatkan kemampuan terbaik setiap pemain,” pungkas dia.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?