DBAsia News

Susah Payah Taklukkan Slavia Praha, Sarri Senang dengan Kemenangan Chelsea

Chelsea


DBasia.news –  Chelsea meraih kemenangan penting dan mencetak gol tandang berharga kala menyambangi Sinobo Stadium, markas Slavia Praha, pada leg pertama perempat final Europa League, Jumat (12/4) dini hari WIB.

Melakukan beberapa rotasi dan mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya, ​The Blues  memang cukup menguasai jalannya pertandingan dan unggul dalam hal penguasaan bola, yakni 57 persen berbanding 43 persen,​ namun kemenangan klub asal London tersebut baru bisa dipastikan melalui gol telat Marcos Alonso di menit ke-86.

Meski sedikit kesulitan mengatasi perlawanan tim tuan rumah dan hanya mencetak satu gol, Maurizio Sarri selaku manajer merasa cukup puas dengan performa anak asuhnya, terlebih mereka juga memiliki gol tandang berharga.

“Ya, saya merasa sangat senang dengan hasil yang berhasil kami dapatkan, begitu juga dengan penampilan yang diperlihatkan para pemain. Pertandingan kontra Slavia memperlihatkan bahwa tim tetap bisa meraih kemenangan walau mengalami kesulitan hampir sepanjang laga,” ujar Sarri seperti dilansir ​laman resmi klub.

“Sebelumnya saat tim tengah kesulitan dan berada dalam masalah, kami pasti akan kebobolan, tetapi kini para pemain bisa menghadapi hal tersebut dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dan juga clean sheet,” lanjut pria berusia 60 tahun tersebut.

Meski merasa senang dengan kemenangan yang diraih timnya, Sarri tetap meminta agar para pemain tidak merasa terlena, karena mereka masih harus memainkan leg kedua.

“Ya, saya tahu jika pertandingan ini akan berjalan dengan sulit, terlebih tampil di kandang lawan. Para pemain Slavia tak jarang mengandalkan kemampuan fisik, tetapi ​Chelsea mampu tampil bagus. Saat ini kami harus fokus untuk menghadapi leg kedua, tim harus berhati-hati, terlebih Slavia Praha adalah tim yang berbahaya saat melakoni laga tandang, tambah eks manajer Napoli itu.

Sebelum menjamu Slavia Praha, ​Eden Hazard dan kawan-kawan akan terlebih dulu menjalani laga tandang krusial kontra sang pemuncak klasemen sementara, ​Liverpool dalam lanjutan pertandingan pekan ke-34 ​Premier League, Minggu (14/4).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?