DBAsia News

Suporter Persebaya Ngamuk Usai Timnya Kalah dari PSS

DBasia.news –  Pertandingan antara Persebaya Surabaya dengan PSS Sleman berakhir dengan kericuhan, usai gim ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (29/10) sore. Walaupun bertindak sebagai tuan rumah, Persebaya gagal mendapatkan poin penuh. Mereka menyerah di tangan PSS dengan skor 2-3.

Kekalahan tampaknya tidak bisa oleh oknum pendukung Persebaya. Mereka langsung turun ke lapangan setelah pertandingan berakhir. Mereka melontarkan rasa kecewa kepada pemain, tim pelatih, dan wakil manajemen.

Bukan hanya itu, mereka juga melampiaskan kemarahan dengan merusak fasilitas stasion. Seperti tunnel alias lorong telah terpasang di pintu masuk dan keluar pemain di Stadion GBT.

Selain itu, papan iklan yang berada di timur lapangan juga dirusak. Kemudian dibakar. Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Persebaya. Perwakilan Persebaya juga tak hadir dalam konferensi pers selepas pertandingan.

Ini adalah kerusuhan kedua yang terjadi di Stadion GBT sepanjang 2019. Aksi serupa pernah terjadi ketika Persebaya menjamu Madura United pada babak delapan besar Piala Indonesia, 19 Juni lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?