DBAsia News

Suarez Ucapkan Selamat Usai Ajax Singkirkan Madrid

Luis Suarez


DBasia.news –  Ajax Amsterdam menyingkirkan sang juara bertahan, Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Sukses Ajax tersebut mendapat sambutan baik dari penyerang Barcelona yang juga pernah berkostum Ajaz, Luis Suarez.

Bertandang ke Santiago Bernabeu pada leg kedua, Ajax tampil mengejutkan dengan unggul tiga gol lebih dulu. Masing-masing gol dicetak oleh Hakim Ziyech, David Neres dan Dusan Tadic.

Real Madrid sempat menghidupkan asa melalui gol Marco Asensio. Akan tetapi, dua menit kemudian, gol Lasse Schoene melalui tendangan bebas memastikan Ajax Amsterdam meraih tiket ke perempat final berkat kemenangan 4-1.

Melalui akun Twitter pribadinya, Suarez memberi ucapan selamat kepada Ajax. “Selamat, saya selalu menjadi fan Ajax,” tuturnya.

Luis Suarez memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Ajax Amsterdam. Nama dia meroket saat memperkuat klub papan atas Eredivisie Belanda tersebut selama empat musim sebelum hijrah ke Liverpool pada Januari 2011.

Wajar jika Suarez turut gembira mendengar kesuksesan Ajax Amsterdam menyingkirkan Madrid. Apalagi bomber berjuluk El Pistolero tersebut kini memperkuat rival abadi Los Blancos, Barcelona.

Sebelum disingkirkan Ajax Amsterdam di babak 16-Besar Liga Champions, Real Madrid juga kehilangan peluang menjuarai Copa del Rey. Klub ibu kota Spanyol itu kalah 0-3 dari Barcelona di Santiago Bernabeu setelah bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama. Dua dari tiga gol El Barca dicetak oleh Luis Suarez.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?