DBAsia News

Stadion Patriot Jadi Markas Bhayangkara FC jika Lolos ke Piala AFC

Bhayangkara FC

DBasia.news – Bhayangkara FC sudah memulai menentukan venue atau kandang mereka jika lolos ke Piala AFC 2019. Lalu stadion apa yang menjadi markas Bhayangkara FC nantinya?

Seperti diketahui, Bhayangkara FC berpeluang tampil di Piala AFC, andai Persija Jakarta lolos ke dari kualifikasi Liga Champions Asia (LCA). Indonesia mendapatkan jatah dua wakil plus satu di kompetisi Asia pada tahun depan. Juara Liga 1 melaju ke babak pre eliminary LCA. Lalu, tim peringkat kedua lolos ke Piala AFC.

Sementara itu, tim peringkat ketiga akan ikut terbawa ke Piala AFC apabila Persija melangkah hingga babak penyisihan grup. Adapun, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan melewati tiga babak sebelum sampai ke sana. Dua kali babak pre eliminary dan sekali babak play off.

Bhayangkara FC tidak akan memakai Stadion PTIK, Jakarta Selatan, sebagai markas jika lolos ke Piala AFC. Pilihan tim berjuluk The Guardian ini adalah Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

 

Stadion Patriot


Stadion PTIK tentu tak lolos verifikasi untuk menggelar partai internasional. Pasalnya, venue tersebut hanya berkapasitas 3.000 penonton.

Adapun, Patriot dapat menampung lebih banyak. Stadion kebanggaan masyarakat Bekasi ini berkapasitas 30.000 kursi.

“Kalau kami main di Piala AFC, kami akan berkandang di Stadion Patriot. Alasannya karena di sana ada memory juara yang selalu di hati,” ujar Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji ketika dihubungi wartawan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?