DBAsia News

Stadion Patriot Jadi Kandang Persija di Sisa Musim

Persija

DBasia.news – Persija Jakarta akhirnya mendapat izin untuk menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi di sisa laga putaran kedua Liga 1 2018. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Tedi Hafni Tresnadi.

Tak hanya itu, Persija juga gunakan Stadion Patriot sebagai venue laga uji coba menghadapi Selangor FA, 6 September mendatang.

“Manajemen juga sudah bertemu dengan kami dan mereka sudah bersurat juga dengan Walikota Bekasi. Bahkan 6 September ini kan ada pertandingan juga dengan Selangor FA,” ungkap Tedi Hafni Tresnadi, saat dihubungi wartawan.

“Rencana mereka sampai putaran kedua (Liga 1 2018) selesai. Kalau hitung-hitungannya ada 7 pertandingan dan mereka mulai mengajukannya mulai September sampai dengan November. Cuma detail pertandingannya apa saja, kami belum bisa sampaikan dulu.”

Manajemen Persija harus mengeluarkan uang sewa untuk menyewa Stadion Patriot. Uang sewa itu sebesar Rp 55.200.000.

Meski begitu, manajemen Persija tidak perlu membayar uang jaminan seperti menyewa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Karena sistem penyewaan Stadion Patriot dan SUGBK jelas berbeda.

“Untuk uang sewa sebesar Rp 55.200.000 per pertandingan dan nanti latihan di sana juga itu udah sekalian paketnya,” ujarnya.

“Kalau untuk jaminan uang ditahan tidak ada. Tetapi kalau nanti ada kerusakan, katakanlah, manajemen Persija harus bayar biaya renovasinya termasuk penggantian kalau rusak-rusak.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?