DBAsia News

Sriwijaya FC Krisis Pemain Jelang Lawan Persebaya

Sriwijaya FC

DBasia.news – Sriwijaya FC akan melakoni laga kandang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (16/9). Itu setelah menelan kekalahan tipis dari Persipura Jayapura.

Di laga melawan Peraipura, bek tengah Alan Henrique terkena kartu kuning. Itu menjadi kartu ketiga sejak ia bergabung bersama Sriwijaya FC di putaran kedua.

Artinya, Alan harus menepi saat rekan-rekannya menghadapi Persebaya akhir pekan ini. Jika Alan sudah pasti absen, bek sayap Marckho Maraudje justru terancam absen.

Marckho mengalami cedera pada pertengahan babak pertama. Marckho pun tak bisa melanjutkan pertandingan. Di pertandingan lainnya, Zulfiandi yang memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba juga mengalami cedera.

“Kami belum lihat kondisi Zulfiandi dan Markcho. Kami hanya berharap tidak parah sehingga mereka bisa turun lawan Persebaya,” ujar pelatih Subangkit.

 

Persebaya


Sembari menunggu perkembangannya, Subangkit akan mempersiapkan pemain pengganti. Di posisi Alan, nama Al Hadji dan Faris jadi kandidat kuat.

Sementara di posisi Marckho, ada Zalnando, Jecky Arisandi ataupun Faris. Gelandang bertahan, Zulfiandi bisa digantikan Syahrian Abimanyu atau Robby.

Pelatih akan melihat kesiapan pemain, sebelum menentukan taktik dan strategi melawan Bajul Ijo. Setelah kembali dari Papua, Subangkit hanya punya waktu tiga hari lakukan persiapan.

“Kami akan maksimalkan waktu yang ada. Pemain harus istirahat dan lakukan persiapan,” ujarnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?