DBAsia News

Southgate Antusias Nantikan Jadwal Padat Timnas Inggris di Tahun 2019

Gareth Southgate

DBasia.news – Timnas Inggris berada di grup A dengan Kosovo, Bulgaria, Republik Ceko, dan Montenegro, dalam hasil undian Kualifikasi Euro 2020 yang dilakukan Minggu (2/12).

Ditambah partisipasi Inggris di semifinal UEFA Nations League, maka Harry Kane dkk akan memainkan jadwal padat sepanjang 2019. Kendati demikian, Gareth Southgate, pelatih Inggris, sangat menantikan agenda padat Inggris tersebut dengan menjadikan kesuksesan meraih trofi yang dilakukan tim-tim muda Inggris tahun lalu sebagai motivasi.

“Kami punya semifinal lainnya untuk dinantikan di musim panas nanti, ada pemain-pemain muda yang telah memenangi level muda di panggung dunia dan mendorong (memotivasi) tim ini dari bawah,” ucap Southgate, diberitakan ​BBC Sport.

“Kalender tahunan kami benar-benar menyenangkan, dan ada potensi untuk 18 bulan ke depan semakin lebih seru lagi (seiring adanya Kualifikasi Euro 2020),” lanjutnya.

Ryan Giggs, pelatih Timnas Wales, juga mengomentari keberadaan timnya di grup E yang berisikan Kroasia, Slovakia, Hungaria, dan Azerbaijan.

“Undian itu bisa jadi lebih baik atau lebih buruk. Bagus kami berada di grup berisikan lima tim dengan jumlah yang lebih baik. Kroasia punya pemain hebat seperti Luka Modric, tapi juga pemain-pemain hebat lainnya,” tambah Giggs.

“Di bagian dunia yang sama juga Slovakia, saya tidak tahu banyak soal Hungaria, tapi jelas kami akan melakukan pekerjaan rumah selama berbulan-bulan ke depan. Melihat kembali Euro 2016, ini semua jadi tantangan bagi pemain untuk kembali memanjat gunung (tampil hebat lagi),” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?