DBAsia News

Solskjaer Kritik Kartu Merah Matic

DBasia.news –  Ole Gunnar Solskjaer mengkritik kartu merah untuk Nemanja Matic. Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan Nemanja Matic tak seharusnya mendapat kartu kuning, apalagi hingga dua kali.

Manchester United tandang ke markas Manchester City di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Bertanding di Etihad Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB, MU menang 1-0 berkat gol Matic di menit ke-35.

Setelah unggul, MU harus kehilangan Matic di babak kedua. Gelandang asal Serbia itu diusir wasit setelah mendapat dua kartu kuning.

Kartu kuning pertama diberikan wasit Andre Marriner kepada Matic di menit ke-51 karena menekel Riyad Mahrez. Matic kemudian dapat kartu kuning kedua di menit ke-76 setelah menjatuhkan Ilkay Guendogan.

Solskjaer tak segan mengkritik keputusan wasit tersebut. Dia juga menyinggung soal banyaknya pelanggaran yang dilakukan pemain City kepada pemain MU.

“Sulit untuk mencetak gol dengan 11 orang di sini, apalagi 10 pemain. Bukan kartu merah. Bagi saya, itu dagelan,” ujar Solksjaer seperti dilansir Sky Sports.

“Sungguh ironis dia dapat kartu kuning karena pelanggaran pertamanya, nyaris dapat kartu kuning karena pelanggaran kedua, yang bahkan bukan pelanggaran.”

“Ya, yang terakhir itu kartu kuning, tapi kartu merah secara keseluruhan? Tidak mendekati. Berapa banyak mereka melanggar kami hari ini? Berapa kali Dan James dilanggar? Di babak pertama, Jesse?”

“Anak-anak ini sudah memberi segalanya, saya sungguh bangga. Datang ke sini dan menang dua kali dalam waktu berdekatan,” katanya �O]�z

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?