DBAsia News

Solskjaer Kecewa Dengan Keputusan VAR Soal Gol Aston Villa

DBasia.news – Ole Gunnar Solskjaer kecewa dengan VAR usai Manchester United dikalahkan Aston Villa. Solskjaer menilai gol Villa yang diciptakan Kortney Hause berbau offside.

MU menelan kekalahan pertamanya di Premier League musim ini usai tumbang di tangan Aston Villa. Bertanding di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021) malam WIB, Setan Merah kalah 0-1.

Kortney Hause membobol gawang David De Gea pada menit ke-88. Dia menyundul bola hasil sepak pojok Douglas Luiz.

MU sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan di penghujung laga usai mendapat penalti menyusul handball Hause. Namun, eksekusi Bruno Fernandes tak berbuah gol setelah tendangannya melambung di atas gawang.

Ole Gunnar Solskjaer meyakini gol Hause seharusnya dinilai offside karena posisi Ollie Watkins. Manajer asal Norwegia itu menyayangkan kegagalan VAR melihat kejadian itu.

“Keputusan VAR merugikan kami lagi, sayangnya,” ujar Solskjaer kepada MUTV usai pertandingan seperti dilansir Manchester Evening News.

“Golnya offside. Saat Hause menyundulnya, Waktkins sebenarnya menyentuh David (De Gea) jadi dia menghalanginya. Saya tidak tidak melihat konsistensi VAR dan pengambilan keputusan.”

“Anda bisa menerimanya kalau itu gol yang bagus tapi itu offside,” kata Solskjaer kepada BBC.

Akibat kekalahan ini, Manchester United tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 13 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?