DBAsia News

Solskjaer Disarankan Berikan Ban Kapten kepada Paul Pogba

DBasia.news – Mantan manajer Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, memberikan saran yang sangat aneh bagi Manchester United. Sherwood menyarankan agar MU mencopot ban kapten dari lengan Harry Maguire dan memberikannya kepada Paul Pogba.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Maguire resmi menjadi kapten Manchester United yang baru pada Januari lalu usai kapten sebelumnya, Ashley Young, memutuskan untuk hengkang ke Inter Milan. Keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk memberikan ban kapten kepada Maguire memang cukup mengejutkan, karena saat ditunjuk mantan bek Leicester City itu baru enam bulan bergabung dengan Setan Merah.

Belakangan Sherwood memberikan saran yang cukup aneh di mana dirinya menyarankan agar Man United untuk mencopot ban kapten dari lengan Maguire dan memberikannya kepada Pogba. Bagi Sherwood, Pogba memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya terlebih penunjukkan pemain asal Prancis itu diyakini akan menjauhkannya dari godaan tim lain yang menginginkannya.

“Saya pikir pemain seperti Pogba akan sangat sulit di dapatkan di dunia sepakbola,” ujar Sherwood kepada Premier League Productions.

“Saya akan mempertahankannya dan memberikannya ban kapten di lengannya dengan harapan dia bisa menjadi sosok yang lebih bertanggung jawab serta mencegahnya untuk hengkang ke klub lain.”

“Maguire senang dengan keberadaan dia [Pogba] di Manchester United. Bocah ini [pogba] bisa bermain di klub mana pun di dunia. Pogba merupakan pemain sepakbola to[ dan bisa bermain bagi siapa saja. Untuk tetap mempertahankannya, jika perlu maka saya akan memberikannya ban kapten.”

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan dia dan mencoba semua kemungkinan yang ada. Saya akan berbicara dengannya dan berkata: ‘Saya akan memberi Anda ban kapten, Anda akan menjadi pemimpin tim’. Dengan bertambahnya tanggung jawab dia bisa menjadi sosok yang lebih dewasa sebagai salah satu pemain top di dunia,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?