DBAsia News

Solari Tak Mau Beri Beban kepada Vinicius

Vinicius Junior

DBasia.news – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, enggan memberi Vinicius Junior tekanan. Tapi, ia mengakui pemain asal Brasil itu berkembang sangat baik.

“Vinicius memiliki semua bakat dan dia menunjukkannya dalam pertandingan. Ia baru datang ke sini tahun ini, baru saja menginjak usia 18 tahun, dan untuk berkembang dalam waktu singkat ada banyak manfaat dalam hal itu,” kata Solari.

“Namun, kami masih harus menjaganya. Beban kompetisi selalu lebih pada pemain berpengalaman, tetapi kami bisa bersemangat dengan para pemain muda.”

Vinicius gabung Madrid pada awal musim ini. Ia sempat jarang dimainkan oleh Julen Lopetegui dan bahkan sempat ditendang ke tim Castilla. Di tim tersebut, Vinicius tampil gemilang dan mencetak empat gol dalam lima laga.

Begitu Solari menjadi pelatih utama Madrid, Vinicius kembali promosi ke tim utama. Wonderkid asal Brasil itu langsung unjuk gigi dengan sumbangan tiga gol dan tujuh assist dalam 14 pertandingan.

Madrid sendiri kini berada di peringkat empat klasemen La Liga. Los Blancos masih tertinggal sepuluh poin dari Barcelona di singgasana.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?