DBAsia News

Soal Pemain Terbaik Dunia, Arsene Wenger Pilih Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo

DBasia.news –  Arsene Wenger, mantan manajer Arsenal, membandingkan gaya main dua megabintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya punya gaya main yang berbeda.

Perdebatan mengenai pesepak bola terbaik pada era modern terus memanas. Dua nama yang menjadi empunya perdebatan adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Bukan tanpa alasan, persaingan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo telah berjalan lebih dari satu dekade. Keduanya sempat lama mendominasi penghargaan pesepak bola terbaik.

Pencinta sepak bola pun terpecah dengan mengatakan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang menjadi pemain terbaik. Sejumlah legenda pun angkat suara soal ini.

Terbaru, Arsene Wenger yang mengomentari soal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meski menilai kedua pemain sama hebatnya, Wenger lebih tertarik menangani Messi.

“Menurut saya, sulit untuk memilih antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dalam 10 pemain terbaik, keduanya masing-masing menang lima kali. Artinya, level mereka sama,” ujar Arsene Wenger.

“Secara artistik, Lionel Messi adalah orang yang bisa memberikan bola di fase akhir dan lebih kreatif. Sementara itu, Cristiano Ronaldo lebih ke seorang penyelesai akhir dan lebih baik di udara.”

“Menurut saya, Cristiano Ronaldo lebih atletis dan Lionel Messi lebih artistik. Sejujurnya saya lebih tergoda memiliki pemain seperti Messi,” lanjut Arsene Wenger.

Meski bersaing, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memiliki hubungan cukup baik. Ronaldo mengaku berharap bisa makan malam bersama dengan Messi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?