DBAsia News

Soal Kasus Pelemparan Batu ke Bus Persib, Umuh Muchtar Desak PSSI dan LIB

DBasia.news –  Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku sudah mempersiapkan surat protes terkait kejadian yang dialami timnya usai melakoni laga melawan Tira Persikabo, Sabtu (14/9) malam. Surat tersebut ditunjukan untuk PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2019.

Menurutnya sangat perlu dilakukan protes lantaran beberapa pemain di antaranya menjadi korban. Seperti Febri Hariyadi dan Omid Nazari yang mengalami pendarahan di kepalanya akibat terkena batu yang dilakukan sejumlah oknum.

“Kejadian ini sudah kelewatan sebenarnya. Bahwa ini kan rivalitas dan kemudian mencederai pemain dan kita akan berkirim surat ke liga supaya ada tindakan untuk mengedukasi,” ujar Teddy, Minggu (15/9).

Teddy menyatakan PT LIB terutama PSSI perlu melakukan edukasi yang ditunjukan para suporter. Sebab kejadian ini bukan kali pertama terjadi.

“Kemarin di timnas juga begitu, bahwa mentalitas suporter sudah tidak benar dan harus ada tindakan dari PSSI untuk mencegah ini terjadi lagi,” katanya.

Teddy berharap menjadi sebuah pelajaran berharga bagi PT LIB dan PSSI untuk lebih memerhatikan keselamatan. Paling tidak memberikan efek jera bagi pelaku.

“Sekarang mentalitas suporter sudah berubah dan sudah bukan suporter tapi vandalism dan merusak. Harus ada tindakan tegas dari PSSI selain mengedukasi dan kemarin juga kan belum tentu suporter PS Tira dan saya rasa bukan,” pungkasnya. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?