DBAsia News

Soal Isu Transfer Antoine Griezmann, Barcelona Didenda 300 Euro

DBasia.news –  RFEF, Federasi Sepak Bola Spanyol, menjatuhi hukuman denda sebesar 300 euro kepada Barcelona terkait transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Seperti diketahui, Atletico keberatan dengan pembelian sebesar 120 juta euro yang dikeluarkan Barca untuk merekrut Griezmann, sebab menurut mereka Griezmann seharusnya dibeli seharga 200 juta euro – harga sebelum ada perubahan dalam klausul transfernya.

Atletico meyakini Barcelona sudah berdiskusi dengan sang pemain langsung sebelum ada perubahan dalam klausul transfernya. Namun menurut RFEF, tidak ada bukti kuat dari Atletico jika Barca benar-benar melakukan pendekatan personal tersebut.

“Komite ini sadar bahwa denda 300 euro, terlepas dari sifat simbolis darinya, tidak akan mengarah kepada hukuman untuk klub dan mungkin klub lainnya di situasi yang sama di masa depan mengikuti regulasi yang ada,” tutur pernyataan dari RFEF, dikutip dari Marca.

“Tapi alasan itu tidak cukup kuat untuk komite memberikan hukuman lainnya – seperti penutupan stadion – karena itu berkaitan dengan hukum lainnya.”

Griezmann jadi salah satu pemain anyar yang direkrut Barca di musim panas ini selain Junior Firpo, Frenkie de Jong, dan Neto

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?