DBAsia News

Skill Keren Gelandang Anyar Barcelona yang Mengidolakan Xavi

DBasia.news – Gelandang asal Brasil, Matheus Fernandes pada akhir Januari lalu resmi direkrut Barcelona dari Palmeiras. Saat ini pemain yang mengaku mengidolakan Xavi dan Sergio Busquets tersebut dipinjamkan Barca ke Real Valladolid.

Menurut Fernandes seperti dikutip dari Football Espana, Jumat (24/4/2020) Xavi dan Busquets memang jadi inspirasinya untuk nantinya bisa berperan penting untuk Barcelona.

“Saya suka cara Busquets bermain dan saya selalu memperhatikannya, Xavi juga. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa lebih dekat dengan level para pemain hebat itu,” kata Fernandes.

“Saat ini saya fokus untuk terus mendapat pengalaman dan masih banyak belajar untuk nantinya bisa berkontribusi besar untuk Barcelona,” tambahnya.

Barca pada Januari 2020 menggelontorkan dana sebesar 7 juta euro plus bonus 3 juta euro untuk mendapatkan jasa Fernandes dari Palmeiras.

Saat bermain di Palmeiras pada 2019, kontribusi dari Fernandes memang tak terlalu tampak. Ia justru jadi pemain penting saat membela Botafogo.

Gelandang anyar Barcelona ini memiliki kekuataan di dribbling, tackle, serta staminanya yang sangat baik. Secara teknik serta kemampuan melepaskan passing, Fernandes terbilang cukup memukau.

Bermain di posisi yang mirip dengan Xavi dan Busquets, Fernandes juga cukup nyaman saat bermain di sektor sayap. Umpan-umpang crossingnya saat melawan Botafogo beberapa kali mampu membuat sektor pertahanan lawan kocar-kacir.

Di level tim nasional, Fernandes pernah memperkuat tim junior Brasil dengan tampil dua kali bersama tim U-17 dan U-20.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?