DBAsia News

Singapura Siap Kalahkan Indonesia di Piala AFF 2018

Timnas Singapura U-19

DBasia.news – Timnas Indonesia dan Singapura akan bertemu dalam laga perdana Grup B Piala AFF 2018. Timnas Singapura punya tekad kuat untuk bisa mengalahkan Indonesia.

Tekad Singapura seperti yang disampaikan bek veteran Baihakki Khaizan. Menurut eks Persija Jakarta dan Persib Bandung, kemenangan wajib didapat karena laga dijalani di kandang.

Sesuai jadwal Lions, julukkan Timnas Singapura menghadapi Indonesia di Stadion Nasional Kallang, pada 9 November.

“Saya pikir format baru memberikan peluang yang lebih adil bagi semua negara tidak seperti edisi sebelumnya, di mana satu negara menjadi tuan rumah.”

Kemenangan dibidik karena Singapura tak ingin kehilangan poin penuh. Apalagi dua laga lain yang dijalani selanjutnya merupakan partai tandang melawan tim yang diperkirakan begitu kuat, Filipina dan Thailand.

Setelah melawan Indonesia, Singapura terbang ke Filipina untuk berlaga pada 13 November sebelum menjamu Timor Leste 21 November. Sementara laga tandang melawan Thailand dijadwalkan 25 November.

“Setiap tim menjadi memiliki peluang 50-50 dan semua tim tentu akan memanfaatkan keuntungan bermain di rumah untuk mendapatkan poin.”

“Kami melakoni laga melawan Indonesia di kandang dalam laga pertama dan melawan Thailand di laga terakhir. Anda harus memanfaatkan keuntungan tuan rumah dan mendapat poin maksimal dan kemudian mencoba mengambil sesuatu jauh dari rumah,” sambung Baihakki Khaizan dalam wawancara dengan AFF Suzuki Cup.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?