DBAsia News

Sindiran Modric kepada Ronaldo dan Messi soal Ballon d’Or 2018

Luka Modric

DBasia.news – Seremoni pemberian Ballon d’Or 2018 telah berlalu beberapa waktu lalu di Grand Palais, Paris. Kendati telah berlalu, cerita dari penghargaan yang dibuat France Football itu masih ramai dibahas sampai saat ini.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric terpilih sebagai pemenang, dia mengalahkan beberapa pemain lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel​ Messi.

Dipilihnya Modric sebagai pemenang nampaknya memang dirasa tak mengejutkan, terlebih setelah melihat prestasinya di sepanjang musim 2017/18, yakni mengantarkan Madrid memenangkan Champions League tiga musim beruntun. Sementara di level tim nasional, pria yang juga sempat membela Tottenham Hotspur itu sukses mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Sayang kemenangan Modric tidak disaksikan ​Messi maupun ​Ronaldo, keduanya memang memutuskan absen. Setelah sekian lama bungkam, pemain berusia 31 tahun itu pun buka suara serta memberikan kritik pada dua rekan seprofesinya tersebut.

“Saya tak bisa memberikan alasan mengapa ada beberapa pihak yang memutuskan untuk tidak datang (ke acara Ballon d’Or).  Apakah alasan yang mereka berikan logis atau tidak?” ujar Modric seperti dilansir ​Goal.

“Sepertinya penghargaan ini baru dianggap penting jika mereka memenangkannya. Keputusan ​Messi dan ​Ronaldo untuk tidak hadir pun sepertinya dirasa tidak adil bagi rekan-rekan seprofesi yang lain atau para pemilih yang sudah memiliih mereka dalam 10 tahun terakhir — ini juga tak adil bagi para penggemar,” tambahnya.

Messi sepertinya memang baru pertama kali absen dalam acara penghargaan individual, berbeda dengan ​Ronaldo yang juga memutuskan tak hadir di UEFA Awards dan FIFA Awards 2018.

Ballon d’Or 2018 melengkapi penghargaan individual yang didapat Modric tahun ini, sebelumnya dia sudah lebih dulu terpilih sebagai pemain terbaik di ajang UEFA Awards dan FIFA Awards, September silam.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?