DBAsia News

Simon Beri Penjelasan soal Banyaknya Pemain Persija di Timnas

DBasia.news –  Persija Jakarta menjadi klub paling banyak menyumbang pemain ke Timnas Indonesia untuk persiapan melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 , 10 serta 15 Oktober 2019.

Setidaknya ada empat pemain Persija di Timnas Indonesia, yakni Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, Riko Simanjuntak, dan Novri Setiawan. Nama terakhir absen melawan UEA dan terancam berlanjut ketika menghadapi Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan penjelasan mengapa memanggil banyak pemain Persija.

“Karena, saya mencari pemain yang sesuai dengan kriteria permainan kami. Seperti Rezaldi Hehanussa, ia merupakan pemain bagus dan permainannya saya lihat meningkat,” kata Simon McMenemy.

“Bahkan bisa disebut, dia salah satu bek kiri terbaik di Indonesia,” ucap eks pelatih Bhayangkara FC itu.

Simon McMenemy juga menjelaskan tidak adanya pemain Persib Bandung di Skuat Garuda. Bahkan, Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan PSS Sleman yang notabenenya masuk ke dalam 10 besar klasemen sementara Liga 1 2019.

“Saya tidak mau ada politik di klub, termasuk tidak mendatangkan pemain-pemain dari Persib Bandung. Saya respek dengan mereka karena saya juga sudah melihat permainanya di Liga 1 2019. Ini bicara kebutuhan tim,” ujar Simon McMenemy.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?