DBAsia News

Simbol Persahabatan di Balik Jersey Khusus Sampdoria-Parma

Jersey Khusus Sampdoria-Parma

Menjelang bentrok kedua tim di Serie A, Sampdoria dan Parma, mengeluarkan jersey khusus yang memiliki simbol persahabatan.

Romantisme, loyalitas, dan persahabatan merupakan hal-hal dijunjung tinggi oleh orang-orang di Italia. Tidak heran apabila sejumlah klub Serie A memiliki hubungan baik dengan klub rival.

Sebut saja Napoli dengan Genoa, yang ultras-nya memiliki hubungan baik. Atau Ultras Lazio yang rela tim kesayangannya kalah demi Inter Milan meraih prestasi.

Pun demikian dengan Parma dan Sampdoria yang juga mempunyai rasa kedekatan. Ultras kedua kesebelasan memang terkenal akur ketika saling berhadapan.

Cerita bermula pada musim 1990-1991, ketika Parma baru promosi ke Serie A. Saat itu, mereka memberikan dukungan untuk Sampdoria menyabet Scudetto.

Bukti persahabatan Parma dan Sampdoria dibuktikan pula di atas lapangan pada pekan ke-36 Serie A 2018-2019 nanti. Kedua tim akan mengenakan jersey dengan ornamen tim lawan pada laga tersebut.

Parma yang identik dengan jersey putih dengan gambar salib hitam akan mengenakan seragam biru yang diproduksi Errea. Nantinya, terdapat corak mirip Sampdoria di seragam mereka.

Sementara itu, Sampdoria mengganti warna kebanggaan biru mereka menjadi putih. Salib mirip yang ada di jersey Parma bakal terpampang pada kostum Il Samp buatan Jorma.

Nantinya, seragam kedua kesebelasan bakal dijual setelah pertandingan. Hasil penjualan itu akan diberikan kepada rumah sakit yang berada di kota asal Parma dan Sampdoria.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?