DBAsia News

Sikut Karius, Ramos Aman Dari Hukuman UEFA

Tak Ada Investigasi UEFA untuk Ramos

IDNGoal.news, UEFA memastikan tidak akan mengambil tindakan apa pun terhadap Sergio Ramos. pernyataan itu dibuat menyusul beredarnya video yang memperlihatkan Ramos sengaja menyikut Loris Karius dalam pertandingan final Liga Champions.

Ramos bertarung memperebutkan bola melawan Virgil Van Dijk. Kedua pemain tidak bisa mendapatkan bola yang kemudian memang bisa diamankan oleh para pemain Liverpool lainnya.

Van Dijk terlihat mendorong Ramos dalam pergelutan itu. Mengetahui akan berbenturan dengan Karius, Ramos nampak mengayunkan sikunya tepat ke wajah Karius.

UEFA memastikan bahwa mereka tidak akan mengambil tindakan apa pun terhadap Ramos.

Tak Ada Investigasi UEFA

Dalam pernyataannya, UEFA menyatakan tidak akan melakukan investigasi apa pun terkait insiden sikutan itu. UEFA menilai investigasi terkait pelanggaran serius tidak bisa diimplementasikan dalam insiden tersebut.

Artinya, tindakan Ramos tidak dianggap sebagai pelanggaran berat. Artinya, tidak akan ada penyelidikan terkait tindakan Ramos dan yang pasti tidak akan ada hukuman bagi sang bek.

Selain itu, asalan lain UEFA menutup pintu penyelidikan bagi Ramos adalah karena tidak ada komplain dan laporan dari pihak lain. Dengan kata lain, Karius dan juga Liverpool tidak mengajukan keberatan atas tindakan Ramos dan juga tidak melaporkannya ke UEFA.

Ramos Bikin Marah Fans Liverpool

Ramos sendiri mungkin menjadi sosok yang paling dibenci fans Liverpool setelah final Liga Champions itu. Selain menyikut Karius, Ramos juga dinilai secara sengaja telah mencederai pemain andalan Liverpool; Mohamed Salah.

Dalam duel dengan Mo Salah, Ramos mengapit tangan Salah hingga sama-sama terjatuh. Akibat insiden itu, Salah mengalami cedera dislokasi bahu. Salah pun harus keluar dari lapangan setelah baru bermain 25 menit di laga final itu.

Ramos menuai hujatan, terutama dari publik Mesir. Ramos disebut sudah sengaja mencederai Salah dan membuat kiprah Salah di Piala Dunia terancam.

Kemarahan itu terlihat dari banyaknya orang yang menandatangani petisi untuk menghukum Ramos. Dalam petisi yang diunggah di laman Change.org itu, sudah hampir ada setengah juta tanda tangan yang mendukung EUFA dan FIFA menghukum Ramos.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?