DBAsia News

Siasat Maurizio Sarri agar Hudson-Odoi Bertahan di Chelsea

Callum Hudson-Odoi

DBasia.news – Musim 2018/19 sejauh ini berjalan baik untuk Maurizio Sarri di musim pertamanya bersama Chelsea. Selain konsisten menjaga posisi di empat besar klasemen Premier League, The Blues juga masih berpatisipasi di Europa League dan League Cup.

Sayang, kesempatan bermain masih jarang didapatkan oleh salah satu pemain muda mereka, Callum Hudson-Odoi. Maurizio Sarri lebih suka mengisi posisi winger dengan Willian atau Pedro jika ​Eden Hazard ditempatkan sebagai false 9.

Situasi ini kemudian membuat pemain berusia 18 tahun itu lebih sering memulai laga dari bangku cadangan. Bahkan baru diberikan kesempatan tampil saat timnya berlaga di FA Cup atau League Cup. Tak berhenti sampai di sana, ​Hudson-Odoi juga diburu oleh raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Namun kini harapan para penggemar ​The Blues untuk lebih sering melihat pemain asal Inggris itu ada di starting XI nampaknya akan segera terwujud, pasalnya Sarri merasa puas dengan perkembangan Hudson-Odoi dan mengisyaratkan jika dirinya akan lebih banyak memberikan kesempatan tampil pada pemainnya tersebut.

“​Chelsea tidak memiliki sedikit di bangku cadangan. Hanya ada satu posisi yang memiliki sedikit pilihan pemain, yakni winger. Saya pikir Hudson-Odoi terus menampilkan peningkatan performa. Dalam waktu satu atau dua bulan, saya rasa dia akan menyamai level winger ​Chelsea lainnya,” ujar Sarri seperti dilansir​ ESPN.

Performa Hudson-Odoi di musim 2018/19 juga dapat dikatakan tidak terlalu buruk, bahkan saat dipercaya tampil sebagai starter di pertandingan kontra Nottingham Forest di babak ketiga FA Cup (5/1) dia sukses menorehkan dua assist yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh ​Alvaro Morata.

Setelah sukses menaklukkan Newcastle United, ​The Blues akan langsung bersiap untuk melakoni laga tandang penting kontra rival sekotanya, ​Arsenal di pekan ke-23 ​Premier League, Minggu (20/1) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?